Image

Apa Itu Mixed-Use Development?

Mixed used adalah penggunaan sebuah bangunan untuk lebih dari satu kegunaan. Konsep ini telah diadopsi oleh beberapa negara sejak tahun 1920. Seperti namanya, properti mixed use menggabungkan ruang komersial, residensial, dan bahkan industri menjadi satu properti. Bagi investor, ini berarti manfaat gabungan dari kedua jenis properti dalam satu properti. Teruslah membaca untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa itu mixed-use development.

 

Apa itu Mixed-Use Development?

Mixed-Use Development adalah kombinasi dari bangunan tempat tinggal dan non-perumahan yang direncanakan dan dikembangkan di dalam kota, kotamadya, dan/atau negara bagian. Proyek real estate ini dapat berkisar dari satu bangunan hingga seluruh lingkungan dan biasanya dikembangkan agar responsif terhadap lingkungan tertentu. Seiring dengan pengembangan komersial dan industri dengan kehidupan, proyek-proyek ini bertujuan untuk menawarkan berbagai manfaat: peningkatan keterjangkauan hunian, akses berjalan kaki antara perumahan, tempat kerja dan fasilitas lainnya, serta lingkungan yang lebih kuat. Mixed-Use Development bertujuan untuk menggabungkan berbagai jenis real estate bersama dan melengkapinya.

 

Fitur dari Mixed-Use Development

Adapun fitur umum dari Mixed-Use Development ini umumnya mencakup ruang terbuka dan infrastruktur publik. Ruang outdoor menggabungkan alun-alun dan koridor antara bangunan dan trotoar. Mixed-Use Development meningkatkan pembangunan jalur pejalan kaki dengan toko-toko dan tempat kerja yang berjarak dekat. Akibatnya, ini membutuhkan lebih sedikit tempat parkir, garasi, dan gang.

 

Itulah sedikit informasi mengenai apa itu mixed-use development. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk berinvestasi pada proyek mixed-use development, maka Anda dapat mempertimbangkan Mayapada Banua Center. Mayapada Banua Center adalah mixed-use development pertama di Kalimantan Selatan yang menggabungkan hunian, perkantoran, dan pusat perbelanjaan yang terdiri dari Sky Pavilion Apartment, Mayapada Plaza Office Tower, dan The Galeria Mall yang saling terintegrasi.